Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disporaparbud Seruyan Programkan Penambahan Tempat Sampah di Sungai Bakau

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 19 Januari 2020 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Kepemudiaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan atau Disporaparbud Kabupaten Seruyan, tahun ini memprogramkan penambahan tempat sampah di kawasan pantai Sungai Bakau.

Menurut Plt Kadis Poraparbud Seruyan Rizali Hadi melalui Kabid Pariwisata Sri Heviana, tempat sampah di kawasan itu menjadi hal penting dalam rangka membuat kawasan ini menjadi bersih.

“Selain kita terus menggalakkan kegiatan pembersihan kawasan wisata ini, kita juga akan memprogramkan penambahan tempat sampah, karena keberadaan sangat penting,” kata Sri Heviana, Minggu, 19 Januari 2020.

Ia mengaku terus berupaya menggugah kesadaran para pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya. Pihaknya  juga secara rutin melaksanakan kegiatan pembersihan pantai.

“Ini sebagai wujud untuk memotivasi seluruh petugas kebersihan pantai agar selalu bersemangat dalam melaksanakan tugas menciptakan kebersihan di kawasan pantai ini,” ungkapnya.

Dengan terciptanya kawasan bersih di sepanjang pantai Sungai Bakau, diharapkan tempat wisata dapat menjadi tujuan utama pengunjung untuk berwisata menikmati keindahan pantai di Kabupaten Seruyan. (FAHRUL HAIDI/B-7)

Berita Terbaru