Ini Kronologi Kecelakaan Sebabkan Pelajar SMA Negeri 1 Katingan Hilir Tewas

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Januari 2020 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kasatlantas AKP Waryono, Senin, 20 Januari 2020 menjelaskan kronologi kecelakaan lalu lintas di Jalan Trans Kalimantan sekitar Jembatan Sungai Salak Kasongan Minggu malam, 19 Januari 2020.

Menurut AKP Waryono, pelajar yang tewas akibat laka lantas, DK (18) merupakan warga Kasongan Lama.

Menurutnya, peristiwa lakalantas ini bermula pada Minggu,19 Januari 2020 sekitar pukul 22.30 Wib di Tjilik Riwut Km 04 arah Kasongan - Palangka Raya, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir.

Sewaktu 1 unit sepeda motor Honda Scoopy warna merah dengan TNKB KH 6149 NU yang dikendarai oleh Dayat Kurniawan melaju dari arah Palangka Raya menuju Kasongan. Dan ketika melintas di TKP tiba - tiba dari arah berlawanan melaju 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna hitam tanpa TNKB yang dikendarai oleh Hendri Susanto berpenumpangkan Risky Hidayat, yang dalam keadaan oleng,

sehingga masuk ke jalur sepeda motor DK, karena jarak yang sudah dekat sehingga terjadilah tabrakan depan - depan yang mengakibatkan semua pengendara terjatuh.

DK tewas di tempat, sedangkan Hendri Susanto dan  Risky Hidayat dibawa ke RSUD Mas Amsyar Kasongann guna mendapatkan pertolongan. Keduanya mengalami luka cukup parah.

AKP Waryono menuturkan kondisi jalan saat itu baik, beraspal rata, jalan berupa lurus, arus lalulintas ramai, rambu-rambu ada, dan garis marka ada garis lurus.

Sementara cuaca atau alam kondisinya berawan, gelap karena malam hari.

"Untuk tindakan yang telah diambil yaitu mendatangi TKP, menolong korban, mengamankan barang bukti ranmor, mencatat saksi - saksi dan laporkan pimpinan," imbuh AKP Waryono. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru