Ini Pesan Gubernur Kalteng untuk Pengurus Cabor Ikut PON 2020 di Papua

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 20 Januari 2020 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengharapkan para pengurus cabang olahraga (Cabor) yang ada di Kalimantan Tengah maksimal menyiapkan para atlet dalam mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Provinsi Papua. 

"Saya berpesan kepada pengurus cabang olahraga di Kalteng, khususnya yang sudah lolos Pra PON beberapa waktu lalu agar dapat mematangkan persiapan dalam mengikuti PON tahun 2020 ini di Papua," pinta Sugianto Sabran, Senin 20 Januari 2020.

Adanya kesiapan yang maksimal maka bukan tidak mungkin para atlet yang akan diutus bisa bersaing dengan para atlet dari daerah lain serta mampu menorehkan prestasi gemilang untuk Bumi Tambun Bungai. 

"Yang sudah berprestasi pada PON beberapa waktu lalu pertahankan dan perlu juga meningkatkan prestasinya di PON nanti," pintanya. 

Sugianto menambahkan untuk cabang-cabang olahraga yang menjadi keunggulan dari Kalimantan Tengah harus mampu dipertahankan dan terus ditingkatkan. 

"Pemerintah Provinsi Kalteng optimis para atlet bisa meraih banyak prestasi di PON 2020 di Provinsi Papua nanti,  namun para atlet sendiri harus memiliki keyakinan diri untuk berprestasi dan mengharumkan nama Kalteng di kancah nasional hingga internasional," ujarnya. (ARNOL/B-5) 

Berita Terbaru