Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

363 Siswa SMKN 1 Kuala Kapuas Praktik Kerja Lapangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Januari 2020 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Mulai hari ini sebanyak 363 siswa kelas XI SMKN 1 Kuala Kapuas yang terdiri dari 5 jurusan melaksanakan Praktik Kerja Lapangan atau PKL, disebar ke instansi pemerintahan hingga swasta yang ada di Kabupaten Kapuas.

Kepala SMKN 1 Kuala Kapuas During didampingi dewan guru melepas langsung siswa-siswi yang akan mengikuti program PKL tersebut selama 4 bulan ke depan ke dunia kerja sesuai dengan jurusan masing-masing, pada Senin, 20 Januari 2020.

"Iya, mulai hari ini siswa kelas XI sudah melaksanakan PKL. Ke pemerintahan maupun pihak swasta yang ada di Kapuas. Disesuaikan dengan jurusan yang dimiliki," ucap During kepada wartawan.

Lebih lanjut, ia merincikan dari 5 jurusan siswa-siswi yang mengikuti PKL tersebut, yakni mulai dari Multimemedia 68 orang, Bisnis Daring dan Pemasaran 67 orang.

Kemudian untuk jurusan Akuntansi 94 orang, perbankan 67 orang dan Administrasi perkantoran (OTKP) 65 orang.

"Guru pendamping atau pembimbing juga sudah kami tentukan, untuk membantu sekaligus mengawasi siswa yang sedang melaksanakan PKL," tuturnya.

Adapun program PKL ini wajib diikuti para siswa-siswi, untuk menambah keterampilan dan menerapkan berbagai macam teori-teori maupun praktek yang sudah diajarkan di sekolah selama ini.

"Ini sangat penting untuk diikuti dengan baik oleh para siswa, tentu kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik dalam mengembangkan diri," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru