Pelamar Antusias Ambil Formulir Pendaftaran PPK di KPU Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Januari 2020 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelamar terlihat antusias mengambil formulir pendaftaran dalam rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

Antusiasme itu terlihat dari banyaknya peminat yang telah mengambil formulir seleksi calon PPK di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas.

Sejak pendaftaran dibuka pada 18 Januari 2020 itu sudah tercatat 150 lebih orang yang langsung mengambil formulir di sekretariat KPU Kapuas

Komisioner KPU Kapuas bidang Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM Muntiara mengatakan jumlah pelamar diperkirakan masih akan terus bertambah sampai batas akhir pendaftaran dan pemasukan berkas.

"Terhitung hari ini sudah 150 lebih yang mengambil formulir, dan sudah ada 19 yang mengantarkan berkas persyaratan calon PPK," ucap Muntiara kepada wartawan, Senin, 20 Januari 2020.

Lebih lanjut, ia menuturkan untuk penerimaan berkas calon anggota PPK sejak 18 - 24 Januari 2002, pada jam kerja di Sekretariat KPU Kapuas Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

"Kami mengimbau para pelamar sebelum mengantarkan berkas, untuk lebih teliti terlebih dahulu sesuai dengan persyaratan yang sudah disampaikan sebelumnya," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru