Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Monitoring Puskesmas, Anggota DPRD Kobar Temukan Sejumlah Kekurangan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 21 Januari 2020 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam monitoring yang dilakukan DPRD Kobar, anggota komisi A temukan sejumlah kekurangan diberbagai puskesmas di Kobar.

Menurut anggota Komisi A DPRD Kobar Erry Eryansyah, Selasa, 21Januari 2020 monitoring tersebut dilakukan pihaknya keberbagai puskesmas yaitu Puskesmas  Runtu, Kotawaringin Lama, Sungai Rangit, Pandu Sanjaya dan Puskesmas Kumpai Batu Atas.

"Temuannya terdapat  sarana prasarana dan tenaga medis atau paramedisnya masih jauh dari harapan. Padahal beberapa diantara puskesmas tesebut sudah terakreditasi," ujar Erry Eryansyah.

Menurut Erry, beberapa puskesmas mengeluhkan tentang kurangnya sarana  transportasi yaitu ambulan.

"Ada yang ambulannya sudah tua, ada pula puskesmas yang membutuhkan lebih dari satu ambulan. Selain itu ada juga puskesmas yang kekurangan tenaga kerja," jelas Erry Eryansyah.

Padahal, lanjut Erry Eryansyah, seharusnya ada beberapa pegawai yang menetap untuk memberikan pelayanan di kantor.

"Tentunya jangan hanya satu pegawai  saja. Kondisi ini bisa memperlambat pelayanan bagi masyarakat.  Kami meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan untuk mengevaluasi keberadaan puskesmas yang ada. Walaupun saat ini pelayanan sudah bagus, tetap perlu dikaji ulang berbagai yang diperlukan dalam hal pelayanan terhadap masyarakat," jelas politisi Partai Golkar ini.

Menurut Erry Eryansyah, pihaknya mengharapkan layanan kesehatan di Kobar bisa lebih aktif lagi.

"Jangan lagi seperti yang terjadi Puskesmas sampai menelantarkan pasien. Karena itulah monitoring ini dilakukan jelang pembahasan APBD 2020," jelas Erry Eryansyah. (WAHYU KRIDA/)

Berita Terbaru