Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang Mengeluh, Harus Ada Revitalisasi Pasar Sejumput Ketapang

  • Oleh Naco
  • 21 Januari 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, M Khozaini mendorong agar  ada revitalisasi pasar tradisional Sejumput di Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim.

Karena menurut Khozaini ada persoalan di  tingkat kunjungan pembeli ke pasar itu cenderung menurun, sebab lintasan jalan membuat orang enggan masuk ke dalam sehingga banyak yang tidak laku.

“Salah satu persoalan pasar yang harus di perhatikan adalah pasar tradisional Sejumput Ketapang," kata Khozaini, Selasa, 21 Januari 2020.

Pedagang banyak mengeluh karena pembeli enggan masuk karena jalan yang masuk itu tidak mendukung untuk aktivitas pasar sebagaimana mestinya.

Menurutnya, jalan masuk di dalam pasar itu memang sudah ada, tetapi itu tidak repsesentatif untuk sebuah pasar tradisional dengan jumlah pedagang yang ada. Sehingga sebagian pedagang ada yang lebih memanfaatkan situsasi berjualan di pinggiran jalan. 

Politikus Hanura Kotim itu menegaskan jika  pasar tradisional memang  wajib dan harus diperhatikan pemerintah derah. Pasalnya pasar merupakan salah satu sentra perekonomian dari masyarakat. Dari pasar tradisional  uang masyarakat bisa berputar. 

"Paling tidak kendaraan itu bisa memutar sehingga yang di dalam dengam di luar sama," tukasnya.

Khozaini mengatakan  kewajiban pemerintah untuk memperhatikan pasar tradisional, karena ini bagian dari program kerja mereka. Salah satunya untuk membangun ekonomi kerakyatan. (NACO/B-5)

Berita Terbaru