Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lelang Lebih Awal Jadi Langkah Pemprov Atasi Kegagalan

  • 21 Januari 2020 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lelang lebih awal menjadi salah satu langkah Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah atau Pemprov Kalteng dalam mengantisipasi terjadinya kegagalan lelang.

Sekretaris Daerah atau Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri mengatakan, langkah itu merupakan salah satu instruksi dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang harus dilakukan oleh setiap instansi terkait.

Dengan proses lelang lebih awal, lanjutnya, pihaknya bisa mengetahui apa penyebab jika proses lelang itu nantinya berujung gagal. Sehingga, bersama nantinya bisa menemukan langkah tepat dalam menemukan solusinya.

"Antisipasi gagal lelang, sesuai instruksi gubernur dengan melakukannya lebih awal. Jadi nanti akan ketahuan gagal lelang itu masalahnya apa. Apakah karena ketidaktersediaan alat atau terlalu murah," ujar Fahrizal, Selasa, 21 Januari 2020.

Ia menambahkan, setelah mendapatkan penyelesaian masalah yang tepat perihal lelang tersebut, pihaknya tentu akan melakukan evaluasi pada anggaran perubahan agar lelang dapat berjalan dengan baik.

"Kalau memang seperti itu maka akan kita lakukan evaluasi di anggaran perubahan di bulan Mei atau Juni, sehingga lelang itu bisa berjalan," tandasnya. (AGUS/B-7)

Berita Terbaru