Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Jadi Program Prioritas Pembangunan Kecamatan Arsel 2021

  • Oleh Wahyu Krida
  • 22 Januari 2020 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Terdapat beberapa hal yang menjadi program pembangunan  prioritas Kecamatan Arut Selatan (Arsel) untuk tahun 2021.

Dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Arsel, Rabu, 22 Januari 2020 Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah, menjelaskan apa saja yang menjadi program pembangunan prioritas tersebut.

"Penekanan dalam Musrenbang 2021 mengacu pada pelayanan. Sedangkan yang menjadi prioritas penguatan pembangunan yaitu sektor pengolahan industri dan pariwisata. Tentunya ini yang akan menjadi pedoman kita dalam penyusunan program strategis tahun 2021," jelas Bupati.

Bupati menjelaskan, dalam penyusunan program strategis 2021 bagaimana Kecamatan Arsel bisa  turut serta meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kobar.

"Contohnya adalah inovasi dalam menciptakan destinasi wisata baru. Agar hal ini bisa terwujud harus ada keterlibatan semua pemangku kebijakan, supaya  bisa bekerjasama baik Kades, Lurah hingga Camat," jelas Bupati.

Sehingga, menurut Bupati, dengan adanya kerjasama tersebut koordinasi antar pemangku kebijakan bisa semakin ditingkatkan untuk mencapai target pembangunan sesuai sasaran yang ditentukan. (WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru