DPRD Gunung Mas Dorong Pengembangan Budidaya Ikan

  • Oleh Hendra
  • 22 Januari 2020 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - DPRD Gunung Mas mendorong pengembangan budidaya ikan oleh Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) kabupaten setempat. 

Hal ini disampaikan Wakil I Ketua DPRD Gunung Mas, Binartha. Pasalnya, DPKP akan membagikan benih ikan kepada masyarakat apabila kolam sudah tersedia. 

"Kami sangat mendukung pembagian benih ikan yang diupayakan DPKP dalam rangka memenuhi pasokan ikan di daerah Kuala Kurun dan sekitarnya," ujaranya, Rabu 22 Januari 2020. 

"Dalam pembagian benihkan ikan ini, ada baiknya masyarakat membuat kolam terlebih dulu, jangan sampai benih yang dibagi hanga terbuang sia-sia," lanjutnya. 

Menurutnya, sektor perikanan merupakan salah satu potensi yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Gunung Mas.

Oleh sebah itu, ia mendukung trobosan tersebut. Ia meminta kepada masyarakat di Kabuoaten Gunung Mas dapat memanfaatkan potensi tersebut serta dapat mengelola kolam dengan sungguh-sungguh. 

"Dengan pengelolaan yang serius,  diharapkan sektor perikanan ini dapat berkembang, sehingga kedapan sektor ini dapat menjadi unggulan," tuturnyan. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru