Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Timur Fokus Pemantapan Infrastuktur di 2021

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 Januari 2020 - 11:12 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pada 2021 pembangunan Kabupaten Barito Timur mulai fokus pada pemantapan infrastuktur dasar.

Demikian dikatakan Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas saat membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2021 di aula Bappeda, Rabu 22 Januari 2020.

"Ini sesuai tema pembangunan pada 2021 yaitu membangun Barito Timur yang maju dan unggul," katanya.

Menurutnya arah kebijakan pembangunan di Kabupaten Barito Timur pada 2021 berlandaskan pada pelaksanaan, pencapaian dan keberlanjutan pembangunan 2020.

"Untuk menjawab tema ini pada 2021 yang harus dilakukan adalah peningkatan pembangunan infratruktur, pembangunan SDM dan peningkatan perekonomian masyarakat berbasis ekonomi kerakyatan," imbuhnya.

Dia menjelaskan untuk mencapai pembangunan Barito Timur yang maju dan unggul ada beberapa strategi yang dapat dilakukan yaitu dengan pengembangan perekonomian daerah berbasis ekonomi kerakyatan, optimalisasi pengembangan koperasi, UKM serta industri dalam perekonomian masyarakat; percepatan pengembangan iklim investasi daerah dan pengurangan pengangguran, Peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan pendidikan dan kesehatan, percepatan pembangunan infrastruktur aksesibilitas antar wilayah, pengelolaan SDA secara lestari dan berkelanjutan.

Karena itu Ampera berharap dalam proses penyusunan RKPD 2021 semua pimpinan dan aparatur perangkat daerah serta seluruh stakeholder untuk berpikiran terbuka, terintegratif dan inovatif.

"RKPD yang kita susun ini harus mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur. Dengan demikian diharapkan penyelenggaraan pembangunan pada Tahun 2021 akan lebih terarah, terukur dan akuntabel, serta mampu menjawab isu strategis yang sedang berkembang," pungkasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru