Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Juru Parkir Diharap Jadi Duta Budaya Kalteng

  • Oleh Nopri
  • 24 Januari 2020 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perhubungan Palangka Raya Alman Pakpahan mengharapkan juru parkir ke depan diharap mampu sebagai duta Budaya Kalteng.

Selain itu Alman juga mengatakan, juru parkir harus kenakan pakaian motif Dayak dengan rompi gambar Batang Garing dan Salutup, sebagai salah satu cara untuk mempekenalkan kearipan budaya kalteng.

"Jukir wajib pakai pakaian motif Dayak Kalteng karena sudah menjadi harga mati bagi saya, kemudian dengan kita poles penampilan mereka salah satu untuk mengurangi stigma negatif masyarakat tentang mereka," kata Alman, Jumat, 24 Januari 2020.


Dengan cara seperti itu Alman yakin kearifan lokal yang ada di Kalteng secara tidak langsung ikut terpromosi budaya kepada masyarakat luas.


Alman menyebut, dengan mereka kenakan pakaian motif Dayak mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi pengrajin kain khas Kalteng utamanya di Palangka Raya.


Selain itu, dengan juru parkir pakai pakaian motif Dayak agar memberikan tampilan suasana yang berbeda di Pangka Raya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru