Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambut Imlek, Kelurahan Raja Seberang Bakal Gelar Festival Cap Go Meh

  • Oleh Wahyu Krida
  • 24 Januari 2020 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam peringatan Imlek 2571, rencananya Kelurahan Raja Seberang, bakal menggelar Festival Cap Go Meh pada 8 - 9 Februari 2020. 

Lurah Raja Seberang Alimin, Jumat, 24 Jmauari 2020 menjelaskan dalam festival tersebut bakal ditampilkam berbagai ragam kegiatan menarik bertemakan imlek. 

"Diantaranya adalah festival lampion, fashion show tema imlek hingga kuliner khas warga Tionghoa. Untuk memggelar acara ini kami melibatkan warga setempat,  karang taruna serat uga komunitas cina ydi Kelurahan aja Seberang," jelas Lurah.

Lurah menjelaskan bila kegiatan ini sukses dan lancar, tentunya bakal ada lagi festival serupa yang digelar secara berkala di wilayah tugasnya.

Selain itu, lanjut Alimin, Festival Cap Go Meh ini merupakan upaya Kelurahan Raja Seberang untuk mendukung salah satu program unggulan  Bupati Kobar  Nurhidayah yaitu pariwisata.

"Dengan digelarnya festival ini, harapannya merupakan upaya memperkenalkan keragaman budaya yang ada di Kabupaten Kobar diantaranya adalah budaya Tionghoa. Karena wilayah Raja Seberang sejak dulu terkenal sebagai kampung pecinan," jelas Alimin. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru