Rumah Sakit di Kolam Jadi Penyangga Bagian Barat Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 24 Januari 2020 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kobar tengah menggenjot pembangunan rumah sakit (RS) di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam). Kebaradaan fasilitas tersebut sebagai rumah sakit penyangga bagian barat Kabupaten Kobar.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, keberadaan rumah sakit di Kolam sangat setrategis, selain menjadi RS penyangga wilayah barat Kobar, juga sangat berdekatan dengan Kabupaten tetangga.

"Rumah sakit di Kolam ini sangat setaretgi, dimana letak Kecamatan Kotawaringin Lama juga sangat dekat dengan Kabupaten Sukamara, Lamandau bahkan dengan Provinsi Kalimantan Barat pun sangat dekat,"Ujar Wabup Kobar Ahmadi Riansyah, Jumat, 24 Januari 2020.

Sebelumnya, pada Kamis, 23 Januari 2020, Wabup Kobar didampingi Camat Kotawaringin Lama dan Dinas Kesehatan Kobar, meninjau langsung kondisi bangunan rumah sakit di Kecamatan Kotawaringin Lama.

Untuk itu, lanjut Wakil Bupati, Pembagunan rumah sakit Kotawaringin Lama harus benar benar dikerjakan dengan serius, kedepankan kualitas Pembagunan.

"Jadi harus kita genkot dan harus di selesiakan seperti yang telah di targetkan oleh Pemerintah Pusat sesuai perjanjian yang telah di sepakati," ungkapnya.

Ahmdi juga menerangkan, jika dengan Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Sebesar 48 Miliar, proyek pembangunan rumah sakit di Kolam akan dilanjutkan pembangunannya.

"Ketika pembangunan rumah sakit ini telah selesai, maka selanjutnya pihak pemda tinggal menyediakan sarana dan prasarananya, mulai dari sumber daya manusia hingga kelengkapan lainnya," tutupnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru