Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspada Virus Corona, Kantor Imigrasi Sampit Diminta Perketat WNA Cina Masuk ke Kotim

  • Oleh Naco
  • 26 Januari 2020 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), M Khozaini mendesak agar pihak Kantor Imigrasi Sampit memperketat pengawasan masuknya warga negara asing (WNA) khususnya dari Cina.

Pengawasan ini harus dilakukan untuk mengantisipasi masuknya virus mematikan Corona yang kini tengah mewabah di Cina ke Kotim.

"Pihak Imigrasi dan Pemkab Kotim harus memperketat pengawasan. Jangan ada mereka yang terkena virus itu masuk Kotim," kata Khozaini, Minggu 26 Januari 2020.

Menurutnya WNA masuk ke Kotim selama ini cukup banyak, maka dari itu dengan adanya pengawasan itu tidak lagi dengan bebas WNA masuk ke Kotim. "Awasi pintu masuk baik itu jalur darat, laut hingga udara," tegas politisi Partai Hanura ini.

Jika ada WNA yang masuk ke Kotim kata dia harus dipastikan steril dan bebas dari virus tersebut. Karena saat ini di Cina virus itu membuat ketakutan tidak hanya bagi masyarakat di sana tapi hingga ke negara lain termasuk Indonesia.

Khozaini juga meminta agar warga pendatang Kotim khususnya dari Cina yang sudah menetap di daerah ini tidak terlebih dahulu bepergian ke sana.

"Jangan dulu saat ini bepergian ke sana, karena status masih darurat, selain itu jika ada keluarga yang positif virus itu jangan dibawa atau ditampung di sini," pungkasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru