Waspada Virus Corona, KKP Sampit Gunakan Alat Thermoscanner Portable di Bandara H Asan Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Januari 2020 - 13:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Waspada penyebaran virus corona, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) mengunakan alat thermoscanner portable untuk memeriksa setiap penumpang yang turun di Bandara H Asan Sampit.

"Pengawasan dan pemeriksaan kami perketat, salah satu upaya yakni dengan menggunakan alat thermoscanner portable, di Bandara H Asan Sampit," ujar Kepala KKP Kelas III Sampit Agus Yordani, Minggu, 26 Januari 2020.

Pengawasan diperketat dilakukan sebagai upaya pencegahan, sehingga mereka memeriksa langsung sjeumlah tempat yang dianggap menjadi jalur masuk ke Kotim seperti pelabuhan dan bandara.

"Di Kotim ini banyak jalur masuk, sehingga kami perketat pengawasannya guna mencegah virus corona masuk ke daerah ini," katanya.

Menggunakan alat thermoscanner portable, petugas KKP memeriksa setiap penumpang pesawat yang baru saja tiba di Bandara H Asan Sampit.

Meski bukan merupakan bandara internasional. Namun pengingkatan kwaspadaan di bandara juga dianggap sangat penting dilakukan.

Sementara itu Sampit merupakan salah satu dari 19 kota kewaspadaan tinggi menghadapi virus corona. Sehingga hal itulah yang mejadi perhatian khusu bagi pihak KKP dan rumah sakit. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru