Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kotawaringin Timur Dukung BUMD Kelola Pelabuhan

  • Oleh Naco
  • 26 Januari 2020 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie A Gagah mendukung BUMD untuk mengelola usaha kepelabuhanan. Sebab, dia melihat pelabuhan di Sampit ada potensi yang sangat menjanjikan.

"Jika potensi pelabuhan ini digarap secara maksimal, maka akan meningkatkan pendapatan asli daerah untuk mendongkrak APBD Kotim," kata Rinie, Minggu, 26 Januari 2020.

Dia juga mendukung agar pemerintah kabupaten bisa melakukan kaji banding pengelola pelabuhan ke daerah-daerah yang sudah maju.

Dorongan agar pelabuhan dikelola pemerintah ini bukan tanpa alasan, salah satunya agar mengurangi jalur-jalur tikus untuk bongkar muat. 

“Pengusaha saya kira mereka lebih senang cari yang aman dan nyaman," kata Rinie, Minggu, 26 Januari 2020.

Daripada bongkar muat di pelabuhan tidak berizin, nanti ketika ada masalah bisa terseret. Untuk itu, pemerintah perlu menyediakannya sebagai lokasi bongkar muat yang resmi.

Rinie menyebutkan potensi itu akan menjadi andalan pendapatan Kotim ke depannya. Harus ada langkah optimalisasi sektor jasa. 

Kota Sampit salah satu andalan kedepannya adalah sektor jasa, apalagi jika nantinya pemekaran Kabupaten Kotawaringin Utara terwujud.

"Harus kita persiapkan dari sekarang, agar saat berpisah (pemekaran) kita sudah siap,” tegasnya.(NACO/B-11)

Berita Terbaru