DPRD Barito Timur Harapkan Pemprov Kalimantan Tengah Bantu Percepatan Pembangunan Daerah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Januari 2020 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPRD Barito Timur, Nursulistio mengharapkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah membantu percepatan pembangunan daerah ini.

"Barito Timur salah satu kabupaten yang terdekat dengan calon Ibu Kota Negara, mohon diberi perhatian khusus untuk percepatan pembangunan. Kita melihat APBD kita tahun ini tergolong rendah, mohon dibantu," kata Nursulistio, Minggu, 26 Januari 2020.

Selain itu, program kerja yang dicanangkan Pemerintah Provinsi maupun pusat agar segera dilaksanakan, bahkan dapat diperbanyak untuk menunjang kesiapan Barito Timur sebagai penyangga logistik pangan Ibu Kota Negara.

Dia juga berharap agar aset-aset yang selama ini dikelola oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah agar diserahkan ke pemkab, supaya memudahkan pengelolaan dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah atau PAD.

"Salah satunya percepatan pengembalian aset-aset seperti jalan eks Pertamina sehingga mampu menunjang pembangunan di Barito Timur," kata dia.

Dia berharap, keinginan tersebut bisa menjadi perhatian serius pemprov. Sebab ini penting untuk kemajuan daerah ke depannya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru