Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Latih Tanding SSB Pepen Palangka Raya dan Akademi Borneo Football Kasongan untuk Tambah Jam Terbang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Januari 2020 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sekolah Sepakbola (SSB) Allstar Peteng Penyang atau Pepen Palangka Raya melaksanakan uji tanding dengan anak-anak Akademi Borneo Football Kasongan di Lapangan Sport Center Kasongan, Minggu, 26 Januari 2020.

Anak-anak yang bermain dalam latih tanding sepakbola ini dibagi dalam kelompok umur mulai 8 - 14 tahun.

Terkait itu, salah satu pembina SSB Allstar Peteng Penyang Palangka Raya, Gazali Rahman, latih tanding dengan Akademi Football Borneo Katingan ini berjutuan selain silatuahmi, juga untuk menambah jam terbang anak-anak dalam bermain bola

Mantan pemain andalan Persepar Palangka Raya ini mengatakan, selama ini anak-anak asuhnya cenderung hanya melakukan latihan saja.

"Latih tanding ini salah satunya untuk menilai kemajuan anak-anak selama latihan. Jadi bisa diketahui ada tidak kemajuannya," sebutnya.

Selama ini, kata dia sudah ada beberapa turnamen sepakbola usia dini atau anak-anak, terutama di Palangka Raya. Misalnya Piala Kemenpora usia dini, Danone, dan ada pula turnamen seperti Allstar belum lama ini.

"Untuk saat ini latih tanding di Kasongan, nanti juga akan melebar ke kabupaten lain, seperti Sampit dan Kapuas," jelasnya.

Usai menyaksikan latih tanding di Lapangan Sport Center, Gazali mengaku jika kemampuan anak-anak Katingan mengolah si kulit bundar dinilai cukup baik.

"Saya melihat anak-anak Kasongan Kabupaten Katingan ini bagus-bagus, mereka juga sudah lama latihan bersama Akademi Football Borneo," imbuh Gazali Rahman. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru