Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Andik Vermansyah Gabung ke Bhayangkara FC

  • Oleh Teras.id
  • 30 Januari 2020 - 10:40 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Mantan gelandang Madura United, Andik Vermansyah, resmi bergabung dengan Bhayangkara FC untuk kompetisi Liga 1 2020. Kepastian bergabungnya Andik ke klub berjuluk The Guardians tersebut diumumkan lewat akun Instagram resmi klub.

"Ini yang ditunggu dan bikin banyak orang penasaran. Selamat bergabung @andikvermansyah," keterangan di foto Andik tengah menandatangani kontrak yang diunggah di Instagram klub.

Andik telah berstatus tanpa klub sejak memutusakan tak memperpanjang kontrak di Madura United pada awal Januari lalu. Sejumlah klub papan atas Indonesia dikabarkan sempat mencoba mendekati pemain kelahiran Jember itu. Namun, dia memilih pindah ke klub ibu kota.

Pengumuman bergabungnya Andik ke Bhayangkara FC hanya berselang beberapa jam setelah klub tersebut mengumumkan perekrutan mantan pemain Persebaya, Ruben Sanadi.

Dengan bergabungnya Andik, Bhayangkara sejauh ini telah mendatangkan 12 pemain anyar, sembilan pemain lokal dan empat pemain asing.

Dari sembilan pemain baru lokal, lima di antaranya pemain senior, yakni Ahmad Nurhandianto, Panggih Prio Sembodho, Rangga Muslim, Ruben Sanadi, dan Andik Vermansyah. Sedangkan empat lainnya merupakan pemain dari akademi, yakni Serdy Ephyfano Boky, Sedek Tuakia, Ichwan Tuharea, dan Hamsa Medari Lestaluhu. Sementara itu, empat pemain asing Bhayangkara yakni Renan Da Silva, Lee Won-Jae, Guy-Herve, dan Ezechiel N'Douassel.

Sepanjang kariernya, Andik selalu bermain untuk klub-klub besar. Setelah melakukan debutnya untuk Persebaya pada 2008, ia kemudian pindah ke Malaysia untuk berkiprah di Selangor (2013-2018) dan Kedah (2018-2019).

Pada tahun lalu, pemain yang pernah melakukan trial di klub AS DC United tersebut, pulang ke Indonesia dan membela Laskar Sape Kerrab.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru