Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komunitas Jalan Menuju Surga Perbaiki Mushola Usang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Februari 2020 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komunitas Jalan Menuju Surga memerbaiki secara swadaya Mushola Nurul Yakin, yang berada di Kampung Pipisan, Kelurshan Mentaya Seberang, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Perbaikan tempat ibadah tersebut dilakukan karena mereka prihatin kondisi rumah ibadah yang digunakan warga desa setempat.

"Kami berinisiatif melakukan perbaikan, karena prihatin melihat warga di desa ini beribadah di mushola usang," ujar Ketua Komunitas JMS, Adi Wahyudi, Minggu, 2 Februari 2020. 

Perbaikan tersebut dilakukan selama tiga hari. Mereka mengganti sejumlah kayu yang sudah rusak dan juga sejumlah atap mushola tersebut. Begitu juga plafon hingga pengecatan.

"Alhamdulillah hari ini sudah selesai, dan mudah-mudahan warga sini bisa beribadah dengan nyaman. Kami juga membantu perlengkapan salat di mushola tersebut," kata Adi didampingi Kabag Umum Setda Kotim, Raihansyah.

Rencananya, dalam waktu dekat akan ada mushola lagi yang akan diperbaiki. Program sosial ini akan terus berjalan nantinya. 

Sementara Pembina Komunitas JMS, Raihansyah mengatakan, pihaknya akan terus berupaya melakukan aksi sosial untuk masyarakat. Tidak hanya rumah ibadah, sekolah pun jadi sasaran.

"Nanti rencananya juga membantu kalau ada sekolah-sekolah yang rusak. Dan mudah-mudahan apa yang kami lankukan ini menjadi berkah," harap Raihansyah. 

Dalam aksi sosial itu, sejumlah komunitas lainnya juga turut membantu. Seperti Komunitas 1000 Berkah, Millenial Tanggap Bencana, Markas Sedekah, SHD Trail, dan donatur. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru