Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Peserta CPNS Kobar Lulus SKD Dengan Nilai Kumulatif Mencapai 400

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Februari 2020 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Di hari ke-2 pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Formasi tahun 2019 di Kobar, ada 2 peserta yang lulus dengan nilai kumulatif mencapai 400 lebih, Senin, 3 Februari 2020. Yakni Ahmad Fuad Hasan dan Silvi Arniasih Perbawanti.

Tentu ini merupakan skor tertinggi sementara, sebelum tes SKD ditutup pada 9 Februari 2020 mendatang. Dalam tes ini, BKN memberikan nilai Kumulatif maksimal yaitu 500 dengan rincian TKP 175, TIU 175 dan TWK 150.

Pada sesi ke-1 Senin, 3 Februari 2020, Ahmad Fuad Hasan yang mendaftar formasi Guru Matematika meraih nilai tertinggi dengan total 409.

Menurutnya, tips dan trik berhasil memperolah nilai dengan skor tinggi yaitu dengan cara banyak belajar, membaca dan memanfatkan media sosial serta internet.

"Banyaklah membaca, kemudian cari referensi di internet dan membuka platform video seperti youtube," ungkapnya.


Berdasarkan informasi, Ahmad Fuad Hasan merupakan seorang guru di Yayasan Abdul Rasyid yang mengajar di sekolah Perusahaan Suayap Estate.

"Untuk pelaksanaan tes CPNS di BKPP Kobar sangat tertib, nyaman dan pelayanannya cepat," ucapnya.

Kemudian, peserta di hari yang sama, pada sesi ke-5, Silvi Arniasih Perbawanti yang mengikuti tes pada Formasi Pengawas Mutu Bibit Ternak berhasil meraih nilai kumulatif sebesar 418. Adapun pembagiannya, TWK 110, TIU 115 dan TKP 153.

Menurutnya, tips dan triknya tidak banyak, yakni cukup belajar dan doa dari orang tua. "Kesan dan kesannya saya sangat apresiasi sekali terhadap pelaksanaan tes Di BKPP Kobar pelayanannya baik sekali," katanya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru