Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Kanwil DJKN Kalselteng Minta KPKNL Pangkalan Bun Tingkatkan Integritas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Februari 2020 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala Kanwil DJKN Kalselteng, Ferdinan Lengkong meminta kepada pegawai ASN di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pangkalan Bun untuk meningkatkan Integritas, Selasa, 4 Februari 2020.

"Integritas merupakan dasar dari nilai kementrian keuangan yaitu profesionalisme, sinergi dan keterbukaan, itu harus kita terapkan dan jadi pedoman," ujarnya.

Dia juga mengingatkan untuk rekan - rekan KPKNL Pangkalan Bun jangan sampai dari segi prosedural bagus, tetapi masyarakat atau penguna jasa masih kurang merasakan pelayanan yang prima.

KPKNL Pangkalan Bun harus dapat memberikan pelayanan yang benar - benar dapat dinikmati pengguna jasa. "Masyarakat yang dilayani harus mersakan zona Integritas," katanya.

Pentingnya integritas bagi ASN adalah bertanggung jawab atas pekerjaan yang telah dilakukan, dalam arti seorang ASN harus dapat menjaga kualitas pekerjaannya dan dapat dipertanggung jawabkan.

"Seorang ASN harus produktif dan jangan mementingkan golongan pribadi, tapi semua dilayani dengan baik tanpa membedakan suku agama dan ras," katanya.

Kemudian pentingnya integritas padatingkat transparan dan konsisten, dalam artian ASN dalam bertugas tidak boleh melanggar aturan dan melangggar prosedur, atau menutupi aturan prosedur yang ada, yang dapat membuka perilaku curang dan korup.

"Dalam kehidupan sehari - hari, integritas merupakan kesamaan dikatakan dan dilakukan, yang dikatakan dan dipikirkan harus sesuai dengan perbuatn," tutupnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru