Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara: Produk Hukum untuk Melindungi Pemerintah dan Masyarakat

  • Oleh Ramadani
  • 04 Februari 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dengan telah disetujuinya empat buah Raperda oleh DPRD, Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengharapkan, produk hukum tersebut dapat dijadikan sebagai payung hukum dan mampu melindungi pemerintah dalam menjalankan peraturandan melindungi masyarakat dari dampak kegiatan tersebut.

Empat Raperda yang disetujui, yakni Raperda penanggulangan prostitusi dan perbuatan asusila, Raperda hygiene sanitasi tempat pengelolaan makanan dan minuman, Raperda penyelenggaraan Kabupaten layak anak dan Raperda rumah potong hewan.

Bupati mengucapkan terima kasih atas dukungan dari DPRD yang telah menyetujui Reprda tersebut, dengan harapan bahwa kerjasama yang baik ini dapat terus menerus terjalin dalam rangka bersama membangun daerah kearah yang lebih baik.

“Pendapat, saran dan masukan yang disampaikan oleh anggota dewan sangat bermanfaat bagi penyempurnaan dan perbaikan raperda dimaksud,” kata Nadalsyah, Selasa 4 Februari 2020 usai penandatangan berita acara persetujuan bersama DPRD Barito Utara pada sidang paripurna.

Dikatakan Nadalsyah, bahwa persetujuan dari pihak dewan merupakan wujud pemahaman yang sama guna memperoleh persetujuan bersama dalam hal pembentukan produk hukum daerah.

“Rancangan peraturan daerah ini juga diharapkan mampu melindungi masyarkat dari dampak negatif kegiatan tersebut, baik terhadap kesehatan,sendi-sendi kehidupan keluarga,masyarakat berbangsa dan bernegara juga harkat dan martabat manusia,” terangnya. (RAMADHANI/B-5) 

Berita Terbaru