Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kunjungan Kapolsek Tewah Disambut Ritual Adat Dayak Mamapas dan Tampung Tawar

  • 04 Februari 2020 - 22:30 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Kunjungan Kapolsek Tewah Polres Gunung Mas yang baru, Iptu Nanang Mauludi, ke Kantor Damang Kepala Adat setempat disambut dengan ritual adat Dayak mamapas dan tampung tawar, Selasa 4 Febuari 2021.

Damang Kepala Adat Kecamatan Tewah, Patha Asi mengatakan, adat istiadat dan budaya Dayak Kalteng khususnya di Kabupaten Gunung Mas harus tetap terpelihara.

"Ritual adat Dayak mamapas dan tampung tawar yang kami lakukan sebagai bentuk doa supaya selama bertugas selalu disertai Tuhan Yang Maha Kuasa, dan penghalang-penghalang negatif dijauhkan," katanya. 

Dia berharap kondusivitas di Kecamatan Tewah dapat dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga kegiatan masyarakat serta kegiatan pembangunan yang dilakukan berjalan aman dan lancar.  "Semoga kondusifitas di Kecamatan Tewah, selalu terjaga," tambahnya. 

Sementara Kapolsek Iptu Nanang Mauludi menyampaikan terima kasih kepada Damang Kepala Adat Kecamatan Tewah dan jajarannya atas penyambutan secara adat Dayak yang dilakukan kepadanya.

Dia mengatakan sesuai arahan dari pimpinan, di manapun ditugaskan, harus selalu dekat dengan tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat umumnya.

"Jadi kita harus memahami dan mentaati adagium dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung, sebab sinergisitas kami berawal dari  tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh lainnya," ujarnya. 

Dia menuturkan, selalu siap mendukung setiap kegiatan adat dan budaya serta kegiatan positif lainnya yang dilakukan masyarakat. Asalkan tetap menjaga Kamtibmas.

“Peran serta masyarakat dalam memelihara keamanan dan menjaga ketertiban sangat kami harapkan, sebab sebuah keniscayaan untuk menciptakan Kamtibmas di wilayah ini," turunya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru