Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Harapkan Tahapan Seleksi Perangkat Desa Tidak Menimbulkan Keresahan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Februari 2020 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPRD Barito Timur Nursulistio berharap tahapan selanjutnya dari proses seleksi perangkat desa Kabupaten Barito Timur tidak menimbulkan keresahan bagi masyarakat.

"Penerimaan perangkat desa sejak tahap awal sudah membawa dampak positif maupun negatif, akhirnya menimbulkan sebuah konflik dan keresahan. Karena pemerintah daerah bersekukuh dan lurus untuk melaksanakan, saya mengimbau tolong mekanisme dan pelaksanaannya dikemas sedemikian rupa sehingga tidak menimbulkan keresahan," kata Nursulistio di kantornya, Rabu, 5 Februari 2020.

Dia juga meminta agar pengumuman hasil tes dengan sistem Computer Asissisted Test atau CAT lebih dipercepat dan transparan serta jujur dan adil sehingga apa pun hasilnya bisa diterima oleh semua pihak.

"Terkait adanya keberatan kemudian asumsi-asumsi dari pihak tertentu atau kawan-kawan dari manapun yang keberatan, silahkan. Kita akan untuk mendapatkan penjelasan setelah menelaah sesuai dengan fungsi dan tugas kami," imbuhnya.

Sebelumnya, Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengungkapkan, dari 1508 peserta yang mengikuti seleksi perangkat desa Kabupaten Barito Timur dengan sistem Computer Assisted Test atau CAT beberapa waktu lalu, yang memenuhi batas nilai minimum atau passing grade hanya 220 orang.


Panitia seleksi menetapkan passing grade 60 dari 100 soal yang harus dijawab peserta seleksi saat mengikuti tes.

"Ya dari 1508 peserta, yang berhasil memenuhi nilai ambang batas passing grade hanya 220 peserta. Sedangkan yang gagal sebanyak 1288 orang," kata Ampera AY Mebas. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru