Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengadilan Agama Sukamara Tingkatkan Pelayanan Prima

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Februari 2020 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kantor Pengadilan Agama Sukamara terus tingkatkan pelayanan prima. Salah satunya dengan pencanangan zona integritas.

"Dalam meningkatkan pelayanan, PA Sukamara  ikut serta dalam program peningkatan pelayanan public yang prima melalui Akreditasi Penjaminan Mutu (APM)," ucap Kepala PA Sukamara, M Arqom Pamulutan, Rabu, 5 Februari 2020.

Kemudian, pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK WBBM), dan  Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). 

"Zona integritas WBK dan WBBM ini salah satu program yang diharapkan dapat mendorong perubahan untuk menuju kearah yang lebih baik," ujarnya.

Arqom melanjutkan, bahwa pihaknya juga terus melakukan peningkatan terhadap berbagai program kegiatan dalam meningkatkan profesionalitas dan integritas aparatur pengadilan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Dan untuk tahun 2019 kita menerima175 perkara, dan 167 perkara sudah mendapat putusan. Ada enam jenis perkara yang kita tangani, yakni cerai gugat, cerai talak, pengesahan nikah, dispensasi pernikahan, harta bersama dan penetapan ahli waris," kata Arqom. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru