Pencuri Ditangkap di Rumah Sakit Pambelum Ternyata Mahasiswa

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 05 Februari 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pencuri yang ditangkap di Rumah Sakit Pambelum Palangka Raya ternyata seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negeri di kota tersebut.

"Pelaku curat merupakan seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negeri Kota Palangka Raya," kata Kapolsek Pahandut Kompol Edia Sutaata, Rabu 5 Februari 2020.

Edia mengatakan, pelaku merupakan warga Jalan pasir Panjang Kelurahan Kereng Bangkirai Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya.

Tersangka melancarkan aksinya pada sebuah rumah Jalan Sepakat Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya yang saat itu ditinggal pergi oleh penghuninya ke pasar.

"Pelaku masuk ke dalam rumah pada malam hari dengan cara merusak gembok pintu depan rumah korban. Kemudian pelaku mengambil 2 buah notbook," kata Edia.


Kejahatan pelaku terungkap karena ia menjual kembali barang hasil curiannya ke media sosial melalui forum jual beli.

Kemudian Polisi melakukan penyelidikan melalui patroli siber dan terlihat ada sebuah akun di media sosial yang memposting notbook sesuai dengan ciri-ciri milik korban.

"Lalu petugas melakukan penyelidikan dan akhirnya pelaku berhasil kami tangkap beserta barang bukti 1 buah notbook dan 1 unit sepeda motor yang digunakan pelaku," jelasnya.

Kini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Pahandut untuk proses hukum selanjutnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru