Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kejadian Unik Saat Satlantas Polres Kobar Razia Kendaraan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 07 Februari 2020 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ada kejadian unik saat Satlantas Polres Kobar menggelar razia  di depan Kantor Satlantas  Jalan HM Rafii, Jumat, 7 Februari 2020.

Pasalnya, menurut Kasat Lantas Polres Kobar AKP Salahiddin, saat digelarnya operasi penertiban pengendara tersebut ada orangtua anak yang terjaring razia malah mengucapkan terima kasih.

"Saat digelar razia tadi, anggota sempat menahan motor yang dikendarai seorang bocah yang usianya masih belum diperbolehkan mengendarai motor," jelas Kasat.

Saat bocah tersebut terkena tilang, orang tua tersebut justru mengucapkan terimakasih pada anggota Satlantas lantaran sudah menilang anaknya.

"Orang tua tersebut sebenarnya sudah melarang anaknya membawa motor. Tetapi anak tersebut mengelabui orang tuanya agat bisa membawa motor dengan alasan temannya minta dijemput mau les," ujar Kasat sambil tertawa.

Kasat sendiri juga mengapresiasi orang tua si bocah, lantaran ia memahami apa dan mengapa razia kendaraan bermotor digelar Satlantas.

"Tentunya orang tua tersebut sadar bahwa, sangat berbahaya bila anak dibawah umur mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya. Pastinya sebagai orang tua kita semua tidak mau anaknya mengalami kecelakaan, lantaran secara fisik dan mental masih belum layak berkendara di jalan umum," jelas Kasat.

Berdasarkan data dari hasil razia tersebut, Satlantas Polres Kobar melakukan penilangan terhadap  28 kendaraan.

Jenis pelanggarannya yaitu tidak memiliki SIM sebanyak 4 pengendara, 19 lantaran kelalaian dengan surat-surat/STNK, kelengkapan berkendara roda dua sebanyak 4 pengendara, dan kendaraan roda enpat sebanyak 1 pengendara. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru