Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantu Renovasi Poskamling, Babinsa Kolam Ajak Warga Jaga Kamtibmas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 Februari 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka meningkatkan kemanan dan kenyamanan masyarakat Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), warga dan anggota Babinsa Koramil 1014 -03/Kolam Serda Arbain melaksanakan kerja bakti perbaikan fasilitas umum dan pengecatan Pos Kamling, di Desa Riam Durian, Kecamatan Kolam.

Dalam pelaksanaannya, Babinsa bersama dengan warga masyarakat membersihkan sampah plastik serta rumput maupun ranting pohon dengan menggunakan alat seperti sabit dan parang. Ia juga mengajak masyrakat untuk tetap bersama menjaga Kamtibmas di desa tersebut.

"Melalui perawatan pos kamling, diharapkan kesadaran masyarakat dalam berpartispasi bidang keamanan dan ketertiban dapat meningkat," ujar Serda Arbain, dalam rilis humas Kodim 1014/Pbn, Sabtu, 8 Februari 2020.

Disampaikannya, kegiatan ini dalam rangka meningkatan kebersihan dan keindahan lingkungan, sekaligus peningkatan Kamribmas yang ada di Desa Riam Durian. Adapun yang di perbaiki poskamling tersebut masalah cat, lampu penerangan pos kamling, yang diambilkan dana swadaya masyarakat.

Dalam giat tersebut masyarakat menyambut dengan antusias, karena dengan adanya perbaikan pos kamling masyarakat merasa nyaman dalam berjaga di malam hari, karena keamanan masa - masa ini yang selalu di galakkan oleh pemerintah.


Serda Arbain mengatakan, pembenahan pos kamling ini guna meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat, yang memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat, dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman dan gangguan keamanan di setiap lingkungan masyarakat.

"Pos Kamling merupakan potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuh kembangkan sikap mental, kepekaan dan daya tanggap setiap warga dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan,"pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru