Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Murung Raya Mendukung Kebebasan Pers

  • Oleh Reno
  • 09 Februari 2020 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Keberadaan Pers di Bumi Tana Malai Tolung Lingu dianggap memiliki nilai strategis, terutama dalam peran pers menyiarkan hasil pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah melalui media massa.

"Kita berterima kasih atas peran pers selama ini dalam menyiarkan berita-berita pembangunan di Kabupaten Murung Raya. Karena sangat membantu pemerintah menyapaikan hasil pembangunan kepada masyarakat," kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Mura Doni, Minggu 9 Februari 2020.

Tanpa pers, terang Doni, pemerintah cukup kesulitan menyampaikan informasi hasil pembangunan dan harus menjadi diketahui oleh masyarakat.

Menurut politikus PDI Perjuangan ini pemerintah sangat mendukung kebebasan pers khususnya di Kabupaten Mura, dalam mewujudkan pers yang bebas.

"Pemerintah sangat mendukung kebebasan pers, tetapi kebebasan pers yang bertanggung jawab, serta harus menyampaikan hal yang benar kepada  masyarakat," ujar Doni.

Pasalnya terang Doni, pers mempunyai peranan penting untuk memberikan informasi, namun juga harus memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Saya mewakili lembaga maupun secara pribadi mengucapkan selamat hari pers nasional tahun 2020 yang baru dilaksanakan di Banjarmasin," ucap Doni.

Ia berjanji akan memperkuat kemitraan dengan Pers di Kabupaten Mura, untuk bersinergi membangun daerah. (RENO/B-5)

Berita Terbaru