Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Virus Corona Picu Naiknya Harga Bawang Putih di Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 10 Februari 2020 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Harga bawang putih di Kuala Pembuang saat ini, naik meroket, menurut  para pedagang di  pasar Kuala Pembuang, ancaman virus corona menjadi penyebab bawang impor tersebut naik.

 “Harga bawang putih sudah beberapa pekan terakhir ini naik, dari informasi yang saya dengar dari para distributor  hal ini  dampak virus corona sehingga barang impor terhambat masuk,” ujar Lina pedagang di pasar Kuala Pembuang, Senin, 10 Februari 2020.

Akibat kenaikan harga bawang putih, yang hampir merata terjadi di seluruh Indonesia, ia mengaku tidak berani mendatangkan bawang terlalu banyak, lantaran takut merugi jika sewaktu waktu turun.

Di pasar Kuala Pembuang, kenaikan harga bawang putih sudah terjadi beberapa pekan terakhir dan harganya saat ini sudah mencapai Rp 60 ribu per kilogram, sedangkan untuk bawang merah Rp 35 ribu perkilogram

Harga lainnya yang juga mengalami kenaikan, yakni cabe merah, saat ini harga nya di pasar Kuala Pembuang sudah mencapai Rp. 65 ribu perkilogram sedangkan cabe hijau Rp 35 ribu perkilogram.

“Sebagai pedagang kami berharap harga bisa kembali stabil, karna apabila harga terus naik, biasanya daya beli masyarakat juga menjadi menurun,” harapnya. (FAHRUL HAIDI/B-5)

Berita Terbaru