Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dari 10 Kecamatan Masih Ada 42 Desa Blankspot Sinyal di Murung Raya

  • Oleh Syahriansyah
  • 10 Februari 2020 - 18:46 WIB

BORNEONEWS,Puruk Cahu - Dari 10 kecamatan dan ada 116 desa di Kabupaten Murung Raya masih ada 42 desa yang sama sekali tidak memiliki akses sinyal atau blankspot sinya.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Murung Raya, Bimo Santoso menyebut sebaran tower base transceiver station (BTS) hanya ada di Kecamatan Murung, Permata Intan dan Laung Tuhup.

"Sehingga sekarang masih ada 7 kecamatan yang belum terakses dengan lancar bahkan tidak ada sama sekali akses komunikasi," tukasnya, Senin 10 Februari 2020.

Oleh karena itu dia berharap dari data 42 desa yang blankspot sinyal ini agar bisa memanfaatkan dana desa (dd) dengan bekerja sama dengan penyediaan sinyal telekomunikasi.

"Untuk sementara waktu bagi 42 desa yang balum memiliki akses sinyal, bahkan internet saya beri saran untuk menganggarkan penyediaan alat telekomunikasi guna memberikan kemudahan komunikasi untuk menunjang tugas pemerintahan desa," tambahnya.

Bila adanya sinyal internet di desa juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu usaha milik desa atau BUMDes mengingat saat ini kebutuhan terhadap jaringan internet menjadi salah satu prioritas di tengah masyarakat. (RIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru