Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polres Kapuas Latihan Drill Borgol untuk Tingkatkan Kemampuan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Februari 2020 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Polres Kapuas melaksanakan latihan drill borgol untuk meningkatkan kemampuan dalam kepiawaian menggunakan alat tersebut dan bela diri, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada tahun ini.

Latihan drill borgol dilakukan di halaman Polres Kapuas diikuti seluruh personel dari semua satuan, Selasa 11 Februari 2020.

“Seluruh personil harus terampil dalam menggunakan borgol, bukan hanya dipakai dalam memborgol pelaku kejahatan, namun borgol juga bisa digunakan sebagai alat pemukul,” ucap Kabagsumda Polres Kapuas Kompol Sudirman seusai kegiatan.

Menurut Sudirman kegiatan tersebut mengulang kembali kemampuan personil dalam menggunakan borgol, sebagai alat pendukung pertahanan pada saat bertugas di lapangan dan kelengkapan perorangan.

“Hal itu yang wajib melekat pada setiap anggota Polri pada saat bertugas di lapangan, sehingga perlu terus untuk ditingkatkan,” tuturnya.

Dalam pelatihan ini diasah kembali gerakan dasar memborgol, dan cara melumpuhkan pelaku kejahatan haruslah dikuasai oleh setiap anggota Polri, hal tersebut bertujuan agar setiap anggota menjadi handal dalam menangani setiap pelaku kejahatan maupun tahanan

"Harapan kami dari pelatihan ini anggota mampu mengimplementasikan hasil pelatihan borgol ini, terlebih pada saat pelaksanaan tugas dilapangan sewaktu-waktu diperlukan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru