Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Gelar Pelayanan Terpadu Isbat Nikah

  • Oleh Syahriansyah
  • 12 Februari 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten Seruyan menggelar kegiatan pelayanan terpadu Isbat Nikah untuk membantu masyarakat yang sudah menikah secara agama, namun tidak tercatat serta tidak memiliki buku nikah.

Pj Sekda Seruyan Djainuddin Noor saat membuka kegiatan sosialisasi Isbat Nikah bagi masyarakat miskin di Kabupaten Seruyan mengatakan, berdasarkan ketentuan, bagi pasangan suami istri yang ingin perkawinannya dicatat di Kantor Urusan Agama dan mendapatkan salinan buku nikah, terlebih dahulu memerlukan penetapan isbat nikah dari Pengadilan Agama.

“Sedangkan mayoritas pemohon isbat nikah yang mengajukan permohonan ini, merupakan masyarakat kalangan tidak mampu, sehingga perlu dibantu dengan pelayanan terpadu Isbat Nikah yang di fasilitasi Pemkab Seruyan,” katanya, Rabu, 12 Februari 2020.

Dengan adanya pelayanan terpadu ini, ia berharap dapat memberikan kepastian identitas hukum kepada masyarakat hingga tercipta administrasi kependudukan yang teratur.

Pelayanan terpadu ini, dipastikan akan sangat besar manfaatnya, terutama untuk masyarakat Kabupaten Seruyan yang kurang mampu.

Selain itu, akan memudahkan bagi anak-anak terutama dalam proses administrasi pendidikan karena terlengkapi syarat. Hal ini juga dapat memangkas biaya serta mendekatkan pelayanan pada masyarakat. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru