Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Pertama Tes CPNS Kota Palangka Raya, 259 Peserta Lulus Passing Grade

  • Oleh Hendri
  • 12 Februari 2020 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - 448 peserta sudah melewati tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemko Palangka Raya, Selasa 11 Februari 2020 kemarin atau di hari pertama. Dari jumlah itu, 259 orang berhasil keluar dengan nilai memenuhi ambang batas dan dinyatakan lulus Passing Grade.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palangka Raya, Sabirin Muhtar mengatakan, jumlah peserta yang seharusnya hadir pada saat ujian adalah 473 orang, namun 25 di antaranya tidak hadir.

"Total yang lulus passing grade 259 orang. Sementara yang tidak lulus berjumlah 189 orang dari total keseluruhan peserta yang hadir," katanya, Rabu, 12 Februari 2020.

Dia menyayangkan ada peserta yang tidak hadir saat ujian. Padahal pengumuman jadwal pelaksanaan tes sudah diumumkan jauh-jauh hari. 25 orang yang tidak hadir pun secara otomatis dinyatakan gugur dalam seleksi.

Pelaksanaan SKD CPNS masih terus berlangsung hingga 18 Februari mendatang. Peserta diminta hadir 60 menit sebelum tes dimulai. Peserta terlebih dahulu melakukan registrasi dengan menunjukan kartu peserta ujian dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).


"Kita juga tidak bisa mengkonfirmasi kenapa 25 orang peserta tersebut tidak hadir sementara pengumuman jadwal ujian telah diumumkan jauh-jauh hari," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru