Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MTsN 1 Kapuas Cek Sarana Penunjang Untuk Persiapan Ujian Akhir Berbasis Komputer

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Februari 2020 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Madrasah Tsanawiyah Negeri atau MTsN 1 Kapuas melakukan pengecekan sarana penunjang, seperti peralatan komputer untuk persiapan menjelang ujian akhir berbasis komputer.

MTsN 1 Kapuas juga mendatangkan para teknisi untuk memeriksa satu persatu perangkat yang ada di ruang komputer demi memastikan fungsinya optimal, ketika akan digunakan nantinya.

Wakil Kepala Madrasah bidang Kurikulum, Nanang menuturkan tahap awal yang dilalui menghadapi ujian berbasis komputer, di antaranya beberapa bulan lalu telah melaksanakan gladi UNBK. Selanjutnya, juga akan melakukan gladi UAMBN-BK.

Ia menjelaskan, pihaknya memang harus melakuakan pengecekan karena komputer sangat berperan serta selalu dipakai untuk UNBK, UAMBN-BK sampai USBK.

“Iya, kami sudah melakukan pengecekan, untuk mengetahui kondisi komputer, jaringan, dan perangkat lainnya. Jadi saat pelaksanaan ujian nanti diharapkan tidak terjadi kerusakan atau gangguan,” ucap Nanang, Kamis, 13 Februari 2020.

Nanang menambahkan, dari segi jumlah komputer yang dimiliki lumayan banyak, namun karena peserta ujian tahun ini lebih banyak dari tahun lalu, maka jumlah komputer yang ada masih memerlukan penambahan.

“Untuk memenuhi kekurangan itu, sebagai alternatif melalui pemijaman kepada siswa maupun guru yang memiliki komputer,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru