Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Pramuka Luar Biasa Berkebutuhan Khusus Dari Balikpapan Kunjungi Dinas Sosial Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Februari 2020 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Sosial atau Dinsos Kabupaten Kapuas dikunjungi dua orang Anggota Pramuka Luar Biasa berkebutuhan khusus dari kwartir Balikpapan, menggunakan sebuah sepeda motor matic berplat KT (Kalimantan Timur), Kamis sore, 13 Februari 2020.

Kedatangan Kedua pemuda-pemudi itu bernama Fariz Bobby Kurniawan dan Norma Yunita itu disambut hangat Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan.

Dengan komunikatif, Budi Kurniawan berusaha memahami bahasa isyarat, disampaikan oleh Fariz dan Norma yang datang penuh semangat ini untuk menyampaikan tujuannya menyambangi Kota Kuala Kapuas.

Berbekal pulpen dan buku, Fariz menerangkan maksud dan tujuan kedatangannya, yakni Anggota Pramuka Luar Biasa Kwartir Balikpapan ingin melakukan Perjalanan Keliling Indonesia.

Selain menambah wawasan, mereka juga ingin menunjukkan kepada Indonesia, bahwa Tuna Rungu berkebutuhan khusus di Indonesia kreativitasnya diperhatikan, dan bisa melakukan seperti orang pada umumnya.

Dalam sebuah map berwarna hitam mereka juga menunjukkan surat-surat keterangan telah mengunjungi sejumlah kepala daerah dan perangkat daerah, mulai dari Provinsi Kaltim, hingga Kalsel yang sudah disambangi.

Dan kini, Kabupaten Kapuas merupakan wilayah perdana di Kalimantan Tengah yang dikunjungi dalam perjalan mereka. Kemudian akan dilanjutkan ke Kota Palangka Raya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan menyambut baik, kedatangan dua Anggota Pramuka Luar Biasa Berkebutuhan Khusus tersebut.

"Kami terima kasih dan penghargaan dikunjungi. Dalam rangka mereka keliling Indonesia. Ini juga menunjukkan bahwa tidak ada halangan untuk berbuat sesuatu, baik itu fisik maupun geografis," ucap Budi kepada wartawan.

"Jadi manusia itu sebenarnya sama. Jadi hanya keinginan dan kemauan yang kuat untuk bisa maju," lanjut dia.

Dia mendukung dan mengapresiasi apa yang dilakukan mereka. Pihaknya juga memberikan surat keterangan kunjungan kepada kedua anggota pramuka tersebut.

"Ini juga memotivasi bagi kami untuk mendorong adanya sarana atau personel yang akan menguasai bahasa isyarat untuk membantu kawan-kawan yang difabel, khususnya tuna rungu. Ini perlu kita perhatikan keberadaannya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru