Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ruas Jalan Rusak Dalam Kota Kuala Kurun Tergenang Air

  • 14 Februari 2020 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Akibat curah hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Kabupaten Gunung Mas beberapa hari terakhir membuat sejumlah ruas jalan yang rusak didalam Kota Kuala Kurun tergenang air. 

Dari pantau Bornoenews, Jumat 14 Febuari 2020, di dalam kota tepatnya di ruas jalan Damang Gaman, Kecamatan Kurun juga terlihat ada beberapa titik jalan rusak dan berlubang sehingga membuat air hujan tertampung dan menggenangi jalan. 

Menurut Robi salah satu warga jalan Damang Gaman mengatakan jalan yang rusak dan berlubang hampir hari digenangi air, terlebih saat musim hujan. 

"Sudah menjadi pemandangan setiap hari,  apalagi saat musim hujan air yang menampung di lubang jalan yang rusak itu tidak bisa kering," ujarnya. 

Ia mengatakan perbaikan jalan Damang Gaman juga sering dilakuan, bahkan hampir setiap tahun, namun tidak bertahan lama sebab hanya ditimbun menggunakan pasir batu atau sirtu. 

"Sering diperbaiki tetapi hanya ditimbun begitu saja, materialnya yang digunakan sirtu dan tanah liat, makanya hanya bertahan sebentar dan kembali digenangi air," katanya.

Menurutnya, jalan Damang Gaman tidak akan pernah bisa mulus apabila material yang digunakan sirtu dan tanah liat. Malah sebaliknya akan memperparah. "Terlebih untuk tanah liat akan menjadi lumpur apabila terkana air hujan," sebutnya.

Ia berharap kepada instansi terkait dapat memberikan perhatian dan turun langsung kelapangan supaya mencari solusi untuk memperbaiki jalan yang rusak.

"Kalau perlu diaspal lagi, supaya lebih mulus dan masyarakat yang melintas merasa aman dan nyaman," tuturnya. (HENDRA/B-5)

Berita Terbaru