Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

5.299 Pelajar SD di Kobar Akan Ikuti USBD

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Februari 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - 5.299 pelajar siswa sekolah dasar (SD) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), akan mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Daerah (USBD) pada April 2020 mendatang. Ujian tersebut menjadi ujian terakhir sekolah.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kobar M Rosihan Probadi melalui Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Kartono menyampaikan, ujian akhir sekolah berubah nama menjadi USBD di tahun 2020 ini akan diikuti oleh ribuan peserta didik kelas VI SD di Kobar.

"Perubahan ini dilakukan sebagaiamana tertuang dalam Peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 43 tahun 2019. Oleh karena itu, ujian SD akan dilakukan mandiri," ujarnya, kepada Borneonews, Jumat, 13 Februari 2020.

Kartono mengimbau agar pihak sekolah, segera mempersiapkan diri untuk melaksanakan ujian tersebut, dengan memberikan pembelajaran tambahan, meskipun soal ujian dibuat mandiri oleh sekolah.

"Meskipun ujian akhir digelar daerah, kami harap sekolah bisa mempersiapkan diri dengan baik agar kualitas soal dan lulusan tetap menjadi yang terbaik," ucapnya.


Ia mengingatkan agar pelajar tetap bersungguh-sungguh dalam belajar. Sehingga pada saatnya nanti dapat menjadi lulusan terbaik dan bisa menempuh pendidikan ke jenjang selanjutnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru