Pengelolaan Keuangan Desa di Murung Raya Harus Lebih Baik

  • Oleh Reno
  • 14 Februari 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Wakil Bupati Murung Raya atau Mura Rejikinoor, menekankan agar pengelolaan keuangan desa di daerah ini agar lebih baik lagi.

Setiap tahunnya Alokasi Dana Desa atau ADD yang masuk ke 116 Desa di Kabupaten Murung Raya terus mengalami kenaikan. Belum termasuk Dana Desa atau DD yang bersumber dari APBN.

Dia juga meminta, dalam menjalankan kegiatan-kegiatan di desa agar sesuai dengan yang diharapkan. Juga pentingnya SDM yang memadai untuk menangani masalah keuangan desa.‎

Aparatur desa juga diharapkan mempunyai keahlian dalam mengelola keuangan, agar tujuan dari percepatan pembangunan tersebut bisa tercapai.

"Saya berharap agar perangkat atau aparatur desa dalam menggunakan ADD maupun DD untuk memperhatikan serta memahami aturan secara benar, sehingga tidak menimbulkan permasalahan hukum," kata Rejikinoor, Jumat, 14 Februari 2020.

Rejikinoor mengutarakan, besarnya dana yang dikucurkan pemerintah pusat dan pemerintah daerah melalui DD dan ADD semata-mata untuk memberikan kesempatan untuk membangun desa secara maksimal.

"Jangan sampai salah menggunakan kewenangan. Karena ini menyangkut uang negara maka perlunya kehati-hatian, harus dilaporkan secara benar dan akurat," tuturnya. (RENO/B-11)

Berita Terbaru