Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

20 Desa di Murung Raya Dapat Program PAMSIMAS

  • Oleh Syahriansyah
  • 14 Februari 2020 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Sejak 2019 program pembangunan sarana air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) menyasar kepada 20 desa di Kabupaten Murung Raya yang saat ini sudah dilakukan uji fungsi dan serah terima kepada pihak desa.

 Salah satu desa yang telah menerima program Pamsimas ini seperti Desa Puruk Kambang, Kecamatan Tanah Siang Selatan dengan dilaksanakannya kegiatan penandatangan berita acara penyerahan program Pamsimas kepada pemerintah Desa Puruk Kambang, Jumat, 14 Februari 2020.

Dalam sambutannya Kasatker PIP Pamsimas III, Hari Trilaksana menjelaskan manfaat dari program Pamsimas ini sebagai wujud kepedulian pemerintah pusat, sehingga dirinya mengharapkan agar program Pamsimas ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat desa.

“Dengan dilakukannya uji fungsi dan serah terima lansung dengan pihak pemerintah desa untuk memastikan sarana yang dibangun dapat berfungsi dengan baik, tinggal pengelola program Pamsimas yang diserahkan kepada pihak desa ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga bermanfaat secara berkelanjutan,” katanya.

Kepala Desa Puruk Kambang, Rudi Hartono mengaku program Pamsimas ini sangat bermanfaat bagi masyarakat desa dan dirinya juga bersyukur Desa Puruk Kambang menjadi salah satu desa yang mendapatkan program ini.

 

“Kami merasa sangat bersyukur atas terbangunnya program Pamsimas ini di Desa Puruk Kambang, sehingga pihak pemerintah desa berupaya akan mengelola program tersebut dengan baik sertra melakukan perawatan melalui anggaran desa dan bantuan pihak perusahaan sekitar untuk bersama-sama menjaga dan memanfaatkan program Pamsimas ini,” ungkapnya. (RIANSYAH/B-6)

 

Berita Terbaru