Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Ayam Potong di Pasar Besar Palangka Raya Naik Jadi Rp 45 Ribu Per Kilogram

  • Oleh Hendri
  • 15 Februari 2020 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Pedagang Pasar Besar Palangka Raya H Hamidan mengatakan, harga ayam potong sekarang naik jadi Rp 45 ribu dari harga sebelumnya hanya Rp 38 ribu per kilogram.

Menurut dia, harga ayam mulai naik sejak 15 Februari 2020. Bahkan setelah dilakukan pengecekan pada tiap lapak di wilayah itu, semuanya sudah menaikan dengan  harga yang sama.

"Menurut informasinya harga ayam potong memang naik dari tempat ternaknya, seperti yang dari Banjarmasin harganya sudah tinggi," ungkapnya, Sabtu, 15 Februari 2020.

Dia menilai, usaha ternak ayam potong di kota setempat selama ini belum mampu memenuhi kebutuhan pasokan di pasaran. Sebab itu pedagang memilih pesan dari luar kota.

Mewakili suara pedagang, dia berharap pemerintah punya solusi untuk hal ini. Terlebih kenaikan harga ayam bukan hanya memberatkan pedagang namun juga harus memaksa konsumen merogoh kantong dalam-dalam untuk memenuhi konsumsi daging.

"Harapan kami ada solusi yang tepat. Misalnya pasokan ayam ini tidak perlu ambil dari luar daerah tapi cukup dalam kota saja," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru