Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satuan Binmas Polres Kapuas Bimbing Siswa Diktuba SPN Lakukan Penyuluhan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Februari 2020 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satuan Binmas Polres Kapuas membimbing sejumlah siswa Diktuba SPN Polda Kalteng dalam melakukan bimbingan dan penyuluhan kepada masyarakat terutama untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Dalam pelaksanaanya langsung didampingi oleh Anggota Satbinmas Polres Kapuas kepasa siswa yang melakukan latihan kerja tersebut dengan menyambangi warga di sekirar pasar dan Dermaga Danau Mare Kuala Kapuas.

Para siswa tersebut diajarkan langsung bagaimana cara berbicara dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas bagi masyarakat, sehingga bisa menciptakan situasi yang kondusif.

Kasat Binmas Polres Kapuas AKP Asep M Sidik mengatakan bahwa, para siswa diajarkan dasar-dasar Binmas lebih dahulu sebelum turun langsung ke lapangan, sehingga saat berada di tengah-tengah masyarakat bisa dilaksanakan.

Kemudian para siswa yang kelompok pertama sudah terjadwal mengikuti pelajaran Binmas, sehingga diajak praktek langsung kelapangan.


“Kami mengajak siswa latja untuk memberikan binluh bagi masyarakat, dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menghimbau masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban,” ucap AKP Asep kepada wartawan, Minggu, 16 Februari 2020.

Asep berharap para siswa nantinya saat sudah mulai bertugas aktif, bisa menerapkan materi-materi yang sudah diberikan oleh Satuan Binmas Polres Kapuas, sehingga dalam melayani masyarakat dapat optimal.

"Kami harap para siswa ini dapat mengikuti seluruh rangkaian latihan kerja dengan baik," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru