Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inilah Program Pembangunan Desa Lemo I di 2020

  • Oleh Ramadani
  • 16 Februari 2020 - 19:01 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dengan besarnya anggaran yang diberikan pemerintah kepada setiap desa tentunya harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya demi pembangunan desa dan peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Namun semua itu harus direncanakan dengan matang, terukur, dan terarah demi kesejahteraan masyarakat.

Salah satu desa di Kabupaten Barito Utara yakni Desa Lemo I, Kecamatan Teweh Tengah telah merencanakan program pembangunan prioritas di tahun anggaran 2020.

Sekretaris Desa Lemo I, Jainal Arifin, Minggu 16 Februari 2020 mengungkapkan ada beberapa pembangunan yang menjadi prioritas yakni pembangun jalan usaha tani, pembangunan jalan semenisasi di Dusun Teluk Lihat, pembuatan gedung sanggar seni dengan ukuran 6 x10 meter.

Juga dilaksanakan pembangunan kantor desa. “Dianggaran 2020 ini juga kita akan bangun kantor desa yang berdekatan dengan bangunan Posyandu Seroja,” katanya.

Disampaikan, pada 2019 Pemdes Lemo I telah menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan lingkungan, pembangunan Posyandu Seroja Lemo I serta pembangunan lainnya.

“Anggaran dana desa 2019 digunakan untuk pengadaan mobil ambulance dan penyertaan modal BUMDes,” ungkapnya. Sedangkan pada 2018 pemerintah desa juga telah membangun lapangan futsal. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru