Ini Peraih Nilai Tertinggi Hari Pertama Tes SKD CPNS Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 Februari 2020 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Barito Timur pada hari pertama selesai pukul 18.00 WIB. Dari 5 sesi tes yang diikuti 500 orang diketahui nilai tertinggi yang diraih peserta adalah 410.

"Nilai tertinggi diraih peserta tes sesi 1 atas nama Norhelda Herawati dengan total nilai 410," kata Koordinator Panitia Seleksi Daerah CPNS Barito Timur, Dwi Aryanto seusai kegiatan tes hari pertama di SMAN 1 Tamiang Layang, Minggu 16 Februari 2020.

Norhelda Herawati meraih nilai 100 untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), 155 untuk Tes Intelegensi Umum (TIU) dan 155 untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

"Kalau formasi yang dipilih Norhelda Herawati belum dicek karena formasi peserta tes diacak," imbuhnya.

Dia mengungkapkan di hari pertama tes SKD ini ada 30 peserta yang tidak ikut tes karena tidak datang maupun terlambat di tempat pelaksanaan tes.

"Sesi 1 ada 9 peserta yang tidak ikut tes, sesi 2 ada 7 orang, sesi 3 ada 7 orang, sesi 4 ada 2 orang dan sesi 5 ada 5 orang peserta yang tidak ikut," paparnya.

Sementara itu menanggapi permasalahan peserta yang tidak dapat mengikuti tes karena terlambat, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Barito Timur John Wahyudi berpesan agar peserta yang akan mengikuti tes pada hari selanjutnya dapat mematuhi aturan yang sudah ditetapkan, sehingga dapat mengikuti tes dengan baik.

"Sesuai ketentuan mereka harus hadir 90 menit sebelum pelaksanaan. Indentitas juga harus dibawa yaitu KTP dan kartu peserta ujian," pungkasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru