Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Palangka Raya Sediakan Lapak Gratis untuk PKL Selama 4 Bulan Pertama

  • Oleh Hendri
  • 17 Februari 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -  Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Palangka Raya, Rawang mengatakan telah disediakan lapak khusus untuk Pedagang Kreatif Lapangan atau PKL secara gratis di wilayah Pasar Kahayan.

"Sebenarnya sudah kita sediakan tempat untuk PKL maupun pedagang buah yang sifatnya musiman ini. Kita gratiskan selama 4 bulan pertama," kata Rawang, Senin 17 Feberuari 2020.

Dia mengatakan pedagang buah yang saat ini masih berjualan di pinggir jalan, khususnya di kawasan Taman Tunggal Sangomang Jalan Yosudarso masih diberi waktu hingga awal April 2020.

"Sebaiknya mereka pilih tempat berjualan yang memang diperuntukan saja. Untuk di kawasan taman kuliner ini kita berikan waktu sampai awal April nanti," ucapnya.

Biaya sewa lapak secara gratis untuk 4 bulan awal ini merupakan kebijakan pemerintah memberikan keringanan kepada pedagang, sehingga tidak lagi tumbuh PKL hampir disetiap pinggir jalan di kota setempat.

"Kebijakan ini sudah baik, ada keringanan untuk mereka yang mau jualan pada tempatnya. Silahkan kesana karena masih banyak ruang yang kosong," jelasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru