Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Cek Kandang Ternak Ayam di Jalan Mangkuraya

  • Oleh Nopri
  • 18 Februari 2020 - 09:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Satpol PP Kota Palangka Raya melalui Bidang Bimbingan Masyarakat atau Binmas mendatangi salah satu kandang ayam warga di Jalan Mangkuraya, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecematan Sabangau, karena sering mengeluarkan bau kurang sedap.

Kepala Satpol PP Kota Palangka Raya, Benhur Pangaribuan mengatakan pengecekan ini untuk menindaklanjuti laporan warga, karena salah satu peternak ayam di kawasan ini kurang memperhatikan kebersihan kandang, sehingga sering mengelaurkan bau tidak sedap.

 "Seharusnya peternak ayam, terutama yang dekat permukiman warga agar rutin membersihkan kandang, sehingga tidak mengeluarkan bau," katanya, 18 Februari 2020.

Selain kebersihan kangang yang rutin dibersihkan, para peternak juga disarankan membuat kandang jauh dari permukiman sehingga tidak menganggu warga sekitar.

"Dengan rutin membersihkan kandang juga tidak menjamin untuk tidak mengeluarkan bau, jadi solusinya harus jauh dari permukiman," ujarnya.

Benhur berharap kepada pemilik kandang ayam yang masih dekat permukiman agar segera dipindahkan supaya tidak menganggu masyarakat. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru