Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Ini Dukung Program Desa Bebas Buta Internet

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Februari 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Didi Hartoyo mendukung adanya program desa bebas buta internet yang akan dilaksanakan Dinas Komunikasi dan Informatika atau Kominfo.

Menurut Didi, program itu sangat bagus untuk kemajuan Kabupaten Kapuas, karena saat ini keberadaan teknologi dalam hal ini internet erat kaitannya dengan masyarakat dalam aktivitas sehari-hari.

"Keberadaan jaringan internet masuk desa juga diharapkan dapat membantu desa mempromosikan produk dan potensi desanya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah," ucap Didi Hartoto, Selasa, 18 Februari 2020.

Politisi dari PDI Perjuangan ini juga mengharapkan bahwa teknologi komunikasi sudah seharusnya dapat dirasakan masyarakat, tidak terkecuali bagian wilayah terjauh di Kabupaten Kapuas.

"Kami harapkan melalui program desa bebas buta internet tersebut nantinya tidak ada lagi area blank spot atau wilayah yang tidak ada signal, khususnya bagi wilayah terjauh di Kabupaten Kapuas," harapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kominfo Kapuas H Junaidi mengatakan ke depan akan membuat program yang memprioritaskan internet di desa-desa. Ini dimaksudkan agar desa-desa bebas dari yang namanya buta internet atau tidak tahu dengan yang namanya internet.

“Ke depannya Dinas Kominfo Kapuas membuat program yang namanya desa internet, supaya desa-desa dan kelurahan di Kapuas khususnya yang ada di daerah hulu bisa terjangkau internet dan bisa diakses dengan mudah," ucap Junaedi. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru