Anggota DPRD Barito Utara: Kebersihan Lingkungan Tanggung Jawab Semua Pihak

  • Oleh Ramadani
  • 18 Februari 2020 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh –  Anggota DPRD Barito Utara H Asran menilai, piala Adipura merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi suatu daerah mengenai kebersihan lingkungan.

Hal ini yang ingin dicapai oleh Kabupaten Barito Utara, namun semua itu dapat dicapai dengan adanya sinergitas dari semua pihak untuk menjaga dan mengelola kebersihan lingkungan.

Untuk itu menurut Asran, kebersihan lingkungan tentunya tidak lepas dari peran serta dan tanggung jawab pemerintah daerah, masyarakat dan pihak lainnya.

Menurutnya, dalam rangka menciptakan lingkungan bersih dan sehat, tentunya ada sinergitas antara pemerintah daerah dan masyarakat. Pemerintah sampai sekarang ini sudah melakukan hal yang terbaik untuk Barito Utara, seperti yang dilihat. Bak penampungan sampah sementara sudah ditambah disetiap titik yang strategis hal itu bertujuan agar masyarakat tidak asal buang.

"Saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya, terutama untuk para pekerja kebersihan yang sudah berjuang keras menjaga Barito Utara ini, agar selalu indah dipandang oleh mata. Semua ini tidak akan ada, tanpa jasa para pahlawan kebersihan ini. Bayangkan saja mereka rela bangun subuh, sedangkan orang-orang dengan lelapnya tidur nyenyak. Para pejuang Barito Utara ini rela membagi waktu tidurnya untuk turun kejalan membersihkan dan menata rapi tanaman-tanaman yang ada," ujarnya.

Politisi Golkar ini juga, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, agar bisa sadar tentang pentingnya kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah disungai, selokan atau sebagainya.

Tempat sudah disediakan, buanglah pada tempat telah disediakan, itu sudah membantu Pemerintah Daerah dalam menciptakan Barito Utara yang lebih baik lagi untuk kedepannya.

Ia juga berharap kedepan masyarakat bisa lebih pro aktif lagi dalam ikut serta mengelola masalah sampah yang ada. Bagaimana caranya kedepan masyarakat bisa mandiri tidak lagi selalu berharap kepada Pemerintah Daerah dalam mengatasi sampah. Tetapi, bisa menciptakan sesuatu dengan sampah yang ada disekitarnya, bisa mengolah kembali sampah yang ada sehingga ada nilai jualnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru